Foto kiki cjr ulang tahun posts

Melda Affair
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan
Affair Part 5 Shafira Ramadhanti Salsyabila Genre: Romance , Sad And Married Part ini, part yang paling panjang. Asli panjang banget .. *menurut gue* kalau kalian bosen ,jangan di baca :) thanks guys ! Sengaja gue panjangin biar kalian puas ,m Read more ... alem kan ga jadi gue next hehe ;) -Selamat Membaca- "Maaf bunda,aku ga bisa. Aku harus pisah sama iqbaal,aku gak kuat bund harus terus di sakiti iqbaal. Aku gak kuat, bunda bisa hubungi aku di saat bunda butuh aku. Aku akan selalu ada untuk bunda,karena bunda adalah pengganti ibu aku yang udah meninggal. Dan sampai kapanpun aku sayang bunda, meskipun bunda dan aku bukan berhubungan sebagai menantu dan mertua lagi. Tapi aku janji bakalan selalu ada di saat bunda butuhin aku. Please bunda,ijinkan aku dan iqbaal untuk berpisah .."ungkap (nama kamu) dengan lembutnya, sebenar nya berat untuk (nama kamu) melepaskan iqbaal. Namun ini jalan terbaik. "Gak nak ,bunda gak akan ngizinin kalian untuk pisah. Bunda gak ingin kalian pisah" bunda rike menatap wajah (nama kamu) dengan linangan air matanya . Perlahan (nama kamu) mengangkat tangan nya,ia menghapus air mata yang secara lembut membanjiri pipi bunda rike . "Maaf bunda aku ga bisa"ucap (nama kamu) dengan ibanya . Bunda rike menggelengkan kepalanya seraya menangis "bunda mohon nak.."lirih bunda rike . "Bunda mohon.."lanjutnya lagi . Ya tuhan ,andaikan ini bukan permintaan bunda rike. Ingin rasanya (nama kamu) bercerai dengan iqbaal . Karena percuma ia menjadi istri iqbaal . Toh iqbaal pun tak mengakuinya sebagai istri . 'Tuhan.. aku hanya ingin bahagia di sisa singkat umurku ini,aku ingin bahagia bersama orang yang mampu memberikan kasih sayang untukku dan mampu membahagiakan ku' Umpat (nama kamu) dalam benak nya . Andai iqbaal tahu.. Sejak kecil ,(nama kamu) sudah menderita penyakit ganas yang dapat dengan perlahan merengut nyawanya . Penyakit itu adalah penyakit leukimia. Mungkin sebagian orang sering sekali mendengar penyakit ini ,ya penyakit ini sangat berbahaya. Penyakit ini dapat di sembuhkan jika sumsum tulang belakang si penderita sama dengan sumsum tulang belakang si pendonor . Sangat kecil harapan untuk (nama kamu) kembali pulih. Ia gadis yang kuat,selama berpacaran dengan iqbaal. Ia selalu bahagia,oleh karena itulah dia tidak memberi tahukan iqbaal tentang penyakit yang selama ini di deritanya . Ia tidak mau satu orang pun merasakan kesedihan ketika mengetahui penyakit yang di deritanya . 4 tahun lamanya (nama kamu) menjalin kasih dengan iqbaal ,ia sama sekali tidak merasakan kambuh pada penyakitnya . Keadaan nya semakin lama semakin membaik karena tingkah manis iqbaal. Namun saat ini , keadaan (nama kamu) mulai ngedrop. Ia banyak fikiran,ia banyak kesakit hatiaan dan ia banyak melupakan obat . "Bunda jangan nangis lagi. Iya ,aku akan turutin keinginan bunda. Aku gak akan pisah sama iqbaal"(nama kamu) menampakan senyuman manisnya. Di saat kerapuhan mendera hati (nama kamu) ,gadis ini mencoba tersenyum . Mencoba bangkit dari keterpurukan nya . Iqbaal memang tega, bahkan sangat tega . Ia tidak mengakui (nama kamu) di depan para fansnya ,bahwa (nama kamu) adalah istri sah pertamanya.lelako itu hanya mengakui bahwa dianty lah istri satu-satunya . Menyedihkan. "Makasih ya nak kamu udah mau nurutin ke inginan bunda.. bunda sayang kamu"bunda rike memeluk (nama kamu) lagi dengan begitu erat . Tak tahukah bunda rike??bahwa kini hati (nama kamu) sedang hancur berkeping-keping karena ulah anaknya. Anaknya sama sekali tak menganggapnya sebagai istri . Sungguh kejam tuhan , tidak ada satu orang perempuan pun yang ingin di selingkuhi. Apalagi di poligami . Tidak ada ! Semua perempuan pasti akan menghabisi laki-laki itu di depan matanya sendiri jika ia berselingkuh. Namun (nama kamu)???gadis ini tetap tabah menghadapi semua cobaan yang di berikan tuhan . Semua sudah ada yang mengatur . Dari mulai 40 hari (nama kamu) di dalam kandungan ibunda nya. Di situlah skenario tentang perjalanan hidup (nama kamu) di tetapkan . Takdir dapat di ubah melalui doa dan usaha. Namun ada satu takdir yang tidak bisa di ubah , yaitu kematian. *** Bunda rike sudah kembali keluar dari kamar (nama kamu) , tak lupa wanita paruh baya itu memberikan sebuah hadiah yang memang sudah di rencanakan nya untuk iqbaal dan (nama kamu) . "Bunda ngasih Kunci fila HERMAWAN buat kita , aku yakin bunda nyuruh kita bulan madu.."iqbaal tersenyum ke arah (nama kamu) . Sementara (Nama kamu) mendelik sebal . "Bulan madu??sama kamu??males!" (Nama kamu) berjalan menuju kaca jendela ,ia ingin melihat ke adaan langit malam ini . Akankah bisa hari-hari berikutnya (nama kamu) menatap langit seindah ini?? Semoga saja . Iqbaal bangkit dari duduknya,ia mengikuti gerakan (nama kamu) yang kini sedang menatap langit malam . Langit malam hari ini terlihat sangat indah, di tambah lagi terdapat aksen bintang gemerlap di langit sana yang sedang bersemangat ria menyinari awan malam. Bruk Iqbaal menabrakan tubuhnya pada punggung (nama kamu) ,tangan nya sudah melingkar indah di pinggang (nama kamu) . (Nama kamu) tersentak kaget . Tumben sekali iqbaal berperilaku manis seperti ini kepadanya ?? Semoga saja perlakuan manisnya ini tidak hanya sesaat . Karena keinginan (nama kamu) di akhir-akhir hidupnya. Ia bisa bahagia bersama iqbaal, mengapa bisa (nama kamu) berfikiran bahwa umurnya sebentar lagi??padahal kematian hanya tuhan yang tahu , (nama kamu) dapat merasakan umurnya sebentar lagi karena akhir-akhir ini ia sengaja tidak meminum obatnya. Biar saja iqbaal merasakan ,bagaimana rasanya di tinggalkan (nama kamu) . Mulai detik ini (nama kamu) lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa . Agar di saat-saat terakhirnya , sang maha kuasa mengizinkannya untuk meninggal secara khusnul khatimah . "Sayang .. " bisik iqbaal di telinga kanan (nama kamu) ,membuat bulu-bulu di sekitar leher (nama kamu) meremang . "Apaan sih??! Ga lucu tau!"ketus (nama kamu) seraya memukuli tangan iqbaal yang kini sedang melingkar di pinggang nya . 'Aku takut baal moment ini adalah moment terakhir kita bersama , Maafin aku baal jika aku harus ninggalin kamu. Ninggalin kamu dalam keadaan seperti ini,semoga kamu medapatkan kebahagiaan yang lebih bersama dianty . Semoga kamu mendapatkan keluarga yang sakinah,mawadah dan warahmah bersama dianty ketika aku sudah pergi untuk selamanya . Gak akan ada lagi yang merasa tersakiti ketika kalian bermesraan, tidak akan ada lagi.."ungkap (nama kamu) menjerit dalam hatinya . Ia sakit dengan semua ini. Dengan semua perlakuaan iqbaal kepada dianty yang membuat nya sakit. Mengapa iqbaal harus menomor satukan dianty??kenapa?? Apa (nama kamu) tidak mempunyai kelebihan yang dianty miliki. Seperti suara yang merdu . (Nama kamu) tahu ia memiliki banyak kekurangan . Namun,jika iqbaal menginginkan (nama kamu) untuk memperbagus suaranya . Dengan senang hati (nama kamu) akan les vocal ,ia lakukan semua itu demi suaminya. Suami yang sangat ia cintai . Namun fikirannya ini terlalu jauh,tidak mungkin iqbaal menyuruhnya untuk melakukan hal yang dianty miliki. "Hahaha geli yaa??ga usah ngambek gitu dong"iqbaal mencium pipi kanan (nama kamu) dengan lancangnya . (Nama kamu) yang menerima perlakuan itu langsung menatap iqbaal kesal . Sebenarnya ia tak kesal ,namun ia hanya ingin pura-pura kesal. Ia tak ingin di sisa hidupnya menatap iqbaal terlalu dalam. Takut iqbaal menangisinya ketika gadis itu pergi untuk selama-lamanya. Namun jika ada dianty,sangat kecil harapan untuk iqbaal menangisi (nama kamu). Karena ketika (nama kamu) pergi untuk selamanya,di situlah kebahagiaan besar iqbaal muncul . Tanpa harus mengasihani (nama kamu) yang tersakiti,iqbaal bebas memanjakan dianty . Bebas,bahkan sangat bebas. Tidak perlu meminta maaf kepada (nama kamu) seperti biasanya, tidak perlu. Karena (nama kamu) pun sudah tidak ada di sisi mereka . "Ngapain sih nyium-nyium aku??cium aja tuh dianty !"ketus (nama kamu) dengan sebalnya . Iqbaal mengeratkan lingkaran lengannya pada pinggang (nama kamu) . "Aku tau kok kamu masih kebawa suasana cemburu,tapi disini kan cuma ada kita berdua sayang. Udahlah lupain aja dianty ! Anggap dia ga ada"jelas iqbaal mencoba merayu (nama kamu) . (Nama kamu) pun akhirnya terdiam . "Baal.."dengus (nama kamu) ketika kini iqbaal sedang mencium aroma khas leher nya . "Ehmm"hanya dehaman itulah yang iqbaal keluarkan . "Please ga usah gini!"tegas (nama kamu) dengan kesalnya . Iqbaal terkekeh . "Kenapa sih sayang??perasaan ngambek mulu deh. Maunya apa??"tanya iqbaal dengan rayuan mautnya . "Udah deh ga usah gombal! Aku tuh masih males sama kamu,mending sekarang kamu keluar dari sini! Keluar!"hentak (nama kamu) . Iqbaal menggeleng "aku gak akan mau keluar ,hari ini jadwal kita tidur berdua sayang"ungkap iqbaal lembut . "Bodo!! Aku ga perduli,keluar sana! Aku kan ga berarti lagi buat kamu, ngapain sih kamu meluk-meluk aku gini"(nama kamu) menarik-narik tangan iqbaal dengan kasarnya . Enak saja iqbaal,setelah ia mencapakan (nama kamu) begitu saja . Kini Dengan mudahnya lelaki itu mendekati (nama kamu) lagi. Bahkan memanjakan (nama kamu) dengan seenak jidatnya. "Udah napa yang ngambeknya,aku minta maaf"ucap iqbaal terkesan memohon . "Udah ??kamu bilang udah marahnya? ? Iqbaal !! Fikir dong hal apa yang udah kamu lakuin ke aku tadi , kamu nyanyi. duet bareng dianty di depan fans-fans kamu. Kalian mesra-mesraan di depan aku . Terus ,yang lebih menyakitkan lagi. Kamu gak ngakuin aku sebagai istri di depan para wartawan . Di mana hah perasaan kamu??dimana?? Kamu selalu manis ketika berdua sama aku,tapi setelah di depan dianty . Kamu berubah lagi! Aku capek baal dengan semua ini. Aku capek!! Jikalau kamu mau,aku bersedia kamu bunuh sekarang juga. Aku bersedia baal! Biar kamu senang ga ada aku,biar kamu puas bermesraan dengan dianty ! Biar kamu ga merasa terbebani dengan adanya aku! Kamu bahagia dengan dianty ,merangkul mesra dalam keadaan apapun. Susah,senang, sedih ,gembira kalian lalui bersama. Tanpa adanya aku, istri pertama kamu yang sama sekali ga kamu anggap ! Sekarang aku mohon baal , keluar dari kamar ini! Aku gak mau lihat muka kamu lagi,udah terlalu sakit baal! Aku mohon keluar! "(Nama kamu) kembali menderaikan air matanya. Dalam benaknya ia ingin sekali di sisa hidupnya berbahagia dengan iqbaal. Berbagi kasih dengan penuh cinta, namun jika menatap wajah iqbaal. Hatinya terasa nyeri,perlakuan iqbaal terhadapnya sungguhlah kejam . Di tambah lagi tatapan itu,tatapan yang sulit untuk (nama kamu) tinggalkan . (Nama kamu) pun tak kuat jika menatap iqbaal terlalu lama,karena tatapan sayunya mampu membuat (nama kamu) sulit meninggalkannya . Iqbaal memegang kedua bahu (nama kamu) ,ia menatap wajah cantik istrinya . Lagi-lagi pria ini hanya bisa menyesali perbuatannya . Namun sungguh, jika di hadapan dianty . Iqbaal kikuk dan selalu menuruti keinginan wanita itu . Karena jujur saja, di hati iqbaal saat ini. Ia lebih mencintai dianty di banding (nama kamu) . Mungkin jika di persenkan , dianty mendapatkan 70 % hati iqbaal dan (nama kamu) hanya 30 % . Mengibakan . 30 persen ?? Setengah hati pun (nama kamu) tak memilikinya. Tuhan! Cobaan yang menerpa gadis ini sungguh berat . Ijinkan dia bahagia .. kasihani dia tuhan ,agar dia dapat merasakan kebahagian walau hanya sesaat . "Kamu liat mata aku (nama kamu) ,kamu liat mata aku! Aku merasa bersalah dengan semua ini,jujur aja. Aku melakukan semua ini karena saat ini wanita yang aku cintai hanya dianty. Maafin aku (nama kamu).. maafin aku .."iqbaal sudah meneteskan air matanya . Jantung (nama kamu) terasa terhenti tat kala iqbaal mengungkapkan bahwa ia hanya mencintai dianty saat ini. Dimana perasaan nya?iqbaal begitu polos. Tak adakah oksigen saat ini??(nama kamu) merasakan sesak yang amat mendalam . Untuk apa dirinya di nikahi iqbaal jika iqbaal hanya mencintai dianty. Untuk apa?? Iqbaal sungguh keterlaluan . "Kalau kamu cinta hanya cinta sama dianty ,kenapa kamu mau nikahin aku baal ??kenapa? ?"(nama kamu) sudah lelah ,akhirnya ia terduduk lemah di lantai . Kedua tangan nya terus mengusap air mata yang jatuh di pipinya . Ini lebih menyakitkan . "Maaf (nama kamu) .." kini iqbaal terduduk di hadapan (nama kamu) ,ia mendekap gadis itu penuh dengan penyesalan . Ia pun menyesal ketika hari itu menyetujui keinginan Bidi sepupunya . Ia sangat menyesal . #FlashBack On 4 tahun yang lalu .. 12 Juni 2015 "Baal ,gue harap . Lo mau pacaran sama mantan tersayang gue (nama kamu) . Dia adalah cewek yang baik baal ,bahkan sangat baik. Gue harus ninggalin dia ke luar negri karena mami gue. Mami gue udah ngejodohin gue sama seseorang perempuan di sana. Gue gak ingin ngecewain mama gue. Ambil hati dia baal,gue yakin secara perlahan lo bisa cintain dia. Jangan lo sakitun dia baal! Kalau lo sampai sakitin dia , 6 tahun lagi gue akan datang. Dan gue akan buat perhitungan ke lo!"tegas bidi seraya menatap iqbaal tajam . Iqbaal yang dahulu berfikiran singkat tanpa di bumbui apapun langsung menyetujui keinginan bidi. "Ok bid,gue akan ngambil hati mantan lo itu. Dan gue janji gak akan nyakitin dia. Kalau gue gak bisa cinta sama dia,gue akan tetap nikahin dia . Dan akan selalu ngebahagiain dia. Lo tenang aja" iqbaal menepuk pundak bidi seraya tersenyum , bidi pun ikut tersenyum . "Semoga janji lo itu bisa di tepatin"ucap bidi dengan senyuman manisnya . #FlashBackOff "Jawab baal,kenapa kamu nikahin aku kalau kamu ga cinta sama sekali sama aku??" (Nama kamu) lebih meluapkan tangisnya . Ia sudah tak kuat dengan semua ini , 4 tahun ia menjalin kasih dengan iqbaal . Dan 4 tahun itu pula ia bisa merasakan kembali cinta yang sebenarnya . (Nama kamu) kira iqbaal juga mencintainya . Namun tebakan nya salah . "Aku nikahin kamu karena aku sayang sama kamu,aku sayang (nama kamu) sama kamu.."lirih iqbaal ,ia sudah kasihan kepada (nama kamu) . "Kamu cuma sayang kan sama aku??kamu ga cinta kan sama aku??percuma baal kita pertahanin hubungan ini , toh kamu ga pernah cinta sama aku . Sayang pun mungkin minim . Astagfirullah baal, kenapa kamu tega ngelakuin semua ini. Kalau aku tau dari 4 tahun yang lalu kamu ga cinta sama aku, aku gak akan pernah mau nikah sama kamu. Karena percuma baal , nikah sama orang yang sama sekali ga mencintai kita itu menyakitkan. Yaudah sekarang kamu keluar ,temui wanita yang kamu cintai . Aku hanya gadis yang kamu sayangi baal,perjuangkan cinta kamu untuk dianty . Perjuangkan! Semoga kamu selalu bahagia dengannya"kali ini (nama kamu) mencoba tersenyum . Ia pun sudah pasrah dengan semua ini,rencana tuhan pasti lebih indah . Iqbaal tersenyum , lalu ia mengangguk. "Kamu beneran ikhlas kan aku nyamperin dianty?"tanyanya lembut. Dengan perasaan sakit yang amat mendalam , (nama kamu) mengangguk ia tersenyum . Lalu gadis itu mengusap wajah iqbaal . ,aku ikhlas"senyuman manisnya pun ia kembangkan . Tuhan,wajahnya begitu manis saat ini. Membuat iqbaal sulit menelan air liurnya sendiri . Dengan tiba-tiba terbesitlah bayangan dianty dalam ingatannya . -- "Iqbaal ganteng. ." "Iqbaal jangan kelitikin aku" "Iqbaal..aa kamu jail banget sih" "Aku juga cinta kamu baal.." ----- Kata-kata manis itu terbesit dalam fikiran iqbaal . Membuat iqbaal tersadar bahwa ia tidak boleh mencintai (nama kamu) . Dan ia pun tidak mau menyakiti dianty. Wanita tercintanya . Dan oleh sebab itulah, hingga saat ini iqbaal enggan menyentuh tubuh (nama kamu). Walau (nama kamu) telah menkadi istri sahnya terlebih dahulu. Cup Iqbaal mengecup kening (nama kamu) dalam tempo cukup lama,lalu lelaki itu melangkahkan kakinya keluar kamar . Setiba di kamar dianty ,wanita yang di cintainya . Iqbaal langsung mencium pipi wanita itu,ternyata wanita itu sudah terlelap . Tumben sekali dianty terridur jam segini??biasanya ia selalu semangat memanjakan iqbaal sampai larut malam. Entahlah iqbaal pun bingung . "Good night istriku sayang,mimpi indah ya. Aku sayang banget sama kamu"iqbaal berucap manis seperti itu seraya mengelus rambut dianty . Menatap wanita itu yang saat ini sangat ia cintai. Melihat wajah damai dianty ,sama sekali tak sedikitpun iqbaal meningat (nama kamu). Jangankan mengingat wajah (nama kamu) ,mengingat namanya pun tidak . *** Pukul 21.00 Pm (Nama kamu) masih asyik menggores kan kata perkata di buku diary nya . Ia mencurahkan seluruh keadaan hatinya saat ini di iringi tangisannya . Tak lupa sekclak darah dari hidungnya telah mendarat lembut mengenai kertas putih bersih tersebut . 17 Desember 2019 Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan , dialah pria yang saat ini aku cintai . Wajahnya tampan bak pangeran impianku. 4 tahun aku menjalani kasih dengannya , banyak cerita indah yang kita lalui bersama. Saat ulang tahunku yang ke 17 tahun atau akrab di sapa sweet seventeen ,aku merasakan pedih yang amat mendalam karena ibuku meninggalkanku selama-lamanya . Namun ketika usai pemakaman ibu berlangsung, sorenya . Iqbaal mengajakku ke taman indah ,kalau tidak salah taman itu kami namai . FOREVER LOVE . Di sana kami berharap cinta kami berdua selamanya, namun hari ini semua terbongkar . Iqbaal tidak pernah mencintai ku . Pantas saja ia tidak pernah mengucapkan kalimat 'aku mencintai mu (nama kamu) 'ketika pacaran sampai saat ini. karena sebenarnya di dalam hatinya , hanya dianty lah yang ia cintai. Ungkapan iqbaal tadi sangat menyakitkan untukku. Tapi aku hanya bisa bersabar,mungkin tuhan mempunyai rencana yang lebih indah dari ini . Tuhan.. jika aku meninggalkan iqbaal dalam waktu yang singkat ini,izinkan aku untuk mendengarkan ucapannya bahwa dia mencintaiku. Izinkan aku membuatnya merasakan jatuh cinta kepadaku. Aku mohon tuhan..1 minggu lagi hari ulang tahunku,aku ingin ia mengungkapkan bahwa ia mencintaiku.." Air mata (nama kamu) terus menetes . Seiring berjalannya waktu , tangis (nama kamu) semakin pecah. Membuat erangan kecil keluar dari rongga dadanya . "Aku sayang kamu baal,aku cinta kamu. Meskipun cinta ini bertepuk sebelah tangan, aku yakin aku bisa membuat kamu jatuh cinta. Tuhan aku mohon, izinkan aku mendengarkan pernyataannya bahwa ia mencintaiku sebelum aku meninggalkan nya untuk selama-lamanya" ucap (nama kamu) dengan begitu pelan. Seraya terus memegangi dadanya,ini menyakitkan . 1 jam berlalu.. (Nama kamu) masih belum bisa tertidur pulas,akhirnya ia memainkan handphone nya . Di lihatlah galeri-galeri foto tersebut yang menampakan foto kenangannya bersama iqbaal ketika mereka masih pacaran dahulu. Sesekali (nama kamu) tersenyum karena foto itu terlihat romantis .terkadang pula ia tertawa .karena ekspresi ia dan iqbaal terlihat lucu. Namun pada akhirnya ia pun menangis lagi . Karena kenangan itu hanya bisa terbayang. Tidak bisa ia lakukan lagi bersama iqbaal,iqbaal telah mencintai wanita lain. Bukan dirinya . "Sampai kapanpun, kenangan indah ini akan selalu aku ingat baal. Apalagi barang-barang yang kamu kasih ke aku ketika tahun 2015 dan kita masih kelas 1 SMA . Semua tersimpan indah ,rapih pada tempat khusus. Dari mulai boneka,baju,sepatu,jam tangan sampai bunga yang sudah layu pun masih aku simpan. Gak mungkin aku buang begitu aja ,karena kamu cinta terindahku.."(nama kamu) berbicara dengan foto iqbaal . Foto dimana iqbaal sedang memeluknya dari arah samping ,lalu mengecup pipinya. Foto itu foto setelah sehari mereka melangsungkan pernikahan . Sosweet , pada saat itu iqbaal masih berprilaku manis . Drth drth Ponsel (nama kamu) bergetar , pertanda bahwa ada satu pesan baru . Ia pun segera mengeceknya . Dengan sektika (nama kamu) tersenyum indah,pesan singkat itu ia dapat dari sahabat nya . Aldi. Personel CJR juga, sama seperti iqbaal . From: Alvaro Maldini Bep udah tidur ya??jangan lupa mimpi indah,gue kangen sama lo :-D kangen ngobrol and ketawa-tawa lagi sama lo. Oh ya,kata suami lo si kobaal . Besok kita ngisi acara bareng loh di jakarta barat. Katanya comate-comate mau lo nyanyi lagi di acara Meet And Great CJR . Suara lo kata comate bagus ,merdu . Dan lo cantik . Cantik banget malahan,hehe . Yaudah udah dulu yaa. Oh ya ,keep smile . Walaupun lo di duain iqbaal,lo harus tetap sabar :) Setelah membaca sms dari aldi,(nama kamu) pun hanya bisa tersenyum . Aldi selalu bisa membuat nya bangkit dari keterpurukan . Dulu pun ketika iqbaal tiba-tiba berubah kepada (nama kamu) semasa pacaran. Aldi lah yang setia mendengarkan curhatan (nama kamu) dan memberikan saran terbaik untuk (nama kamu). **** Ke esokan harinya , 13.00 Pm atau jam satu siang . "(Nama kamu) , udah siap belum??"iqbaal mengetuk-ngetuk pintu kamar (nama kamu) . (Nama kamu) menyahuti dari dalam kamarnya . "Udah baal,tunggu" . (Nama kamu) pun segera keluar dari kamarnya ,hari ini (nama kamu) berpakaian sungguh keren . Rok pendek di bawah lututnya yang mengembang indah berwarna biru dongker dan baju lengan panjangnya berwarna putih bertuliskan PEACE . Membuat fashion nya begitu terlihat perfect ,di tambah lagi rambutnya yang kini ia gerai dengan aksen sedikit currly . Tak lupa ia pun memakai make up yang natural . (Nama kamu) sengaja memilih rok di bawah lutut, agar ia tidak mengumbar pahanya walaupun sedikit saja . Ia ingin berpakaian sopan . "Hai"sapa (nama kamu) dengan senyuman manisnya ketika iqbaal sidah berdiri di ambang pintu kamar gadis ini. Gadis ini sungguh terlihat cantik . "Kamu cantik banget hari ini"puji iqbaal dengan senyuman manisnya . (Nama kamu) tersenyum . "Makasih"jawabnya singkat lalu berjalan mendahului iqbaal. Deg deg deg Jantung iqbaal berdetak lebih cepat dari biasanya. Pertanda apa ini,jangan sampai ia mencintai (nama kamu). Karena itu akan menyakiti dianty . "Baal.."sahutan lembut itu dapat membuyarkan fikiran buruk iqbaal. Dianty . Wanita itulah yang memanggil nama iqbaal dengan lembut . "Sayang, ngagetin aja. Udah siap??"tanya iqbaal seolah tidak mengumpatkan degupan kencang ini. "Udahlah,yaudah yuk kita berangkat"dianty tersenyum manis ke arah iqbaal. Iqbaal pun mengangguk . Lalu ia mensejajarkan jalan nya dengan dianty , dan dalam gerakan 1 detik .iqbaal sudah merangkul mesra wanita yang di cintainya itu . Prash Bagaikan kaca yang pecah,hati (nama kamu) kembali hancur. Iqbaal kembali membuat nya rapuh ketika kini ia sedang merangkul kembut pinggang dianty . Tuhan.. cobaan apalagi ini .. (nama kamu) pun memejamkan matanya . "(nama kamu) ayo masuk!"perintah dianty lembut . (Nama kamu) mengangguk,lalu sepeti biasa. Gadis ini duduk di jok belakang . "Baal,besok kita jadikan liburan di fila ayah kamu??"tanya dianty kepada iqbaal yang kini sedang mengemudi. "Jadi dong sayang"jawab iqbaal lembut . Sesekali iqbaal menatap kaca kecil yang berada di tengah-tengah kaca mobilnya . Ia mencuri pandangan (nama kamu) . Entah kenapa perasaan iqbaal terus meminta nya untuk melihat (nama kamu) . Apa mungkin lelaki itu sudah mulai mencintai (nama kamu) ?? Semoga,semoga saja itu terjadi. 'Gak iqbaal,lo ga boleh jatuh cinta sama (nama kamu) kasian dianty . Nanti dia sakit hati,masa lo tega sih baal nyakitin wanita yang lo sayang'namun disisi lain iqbaal terus mengumpat seperti itu. Ia tidak boleh mencintai (nama kamu) . Sesampainya di jakarta barat , (nama kamu) langsung memasuki bastage ia tidak mau melihat kemesraan iqbaal dan dianty lagi. Sudah terlalu sakit . -- 3 lagu telah di bawakan CJR , (nama kamu) dan dianty hanya bisa mendengarkan performer mereka di bastage . Seusai iqbaal , bang kiki dan aldi bernyanyi . Kini giliran (nama kamu) lah yang menyanyi . Berhubung di sediakan 4 bangku kosong di jajaran depan . Iqbaal,aldi,bang kiki dan dianty pun melihat aksi performer (nama kamu) . (Nama kamu) memilih lagu that should be me sebagai penghibur siang ini untuk para comate. Lagu yang di populerkan justin bieber ini mengandung arti yang sangat dalam . Sebelum (nama kamu) naik ke atas panggung . Ia melihat dianty mengelap keringat iqbaal yang mengalir di pelipisnya. "Aduh suami aku kegerahan gini sih"dianty tersenyum ke arah iqbaal . Iqbaal pun ikut tersenyum . "Makasih yaa udah perhatian sama akunya" Cup.. Iqbaal mengecup sekilas pipi dianty ,aldi dan bang kiki yang melihat hal itu terjadi hanya bisa menggelengkan kepalanya. Ternyata sahabatnya ini begitu tega kepada istri pertamanya. Tak tahukah iqbaal bahwa mata (nama kamu) sudah berkaca-kaca ??hhh.. lelaki itu tidak pernah peka atas perasaan (nama kamu). "Cantik,semangat ya perform nya!"bang kiki menyemangati (nama kamu) yang akan naik ke atas panggung sederhana itu. (Nama kamu) menangguk"iya bang" jawabnya lembut. Bang kiki dan (nama kamu) memang sudah seperti adik kakak. Bang kiki menganggap (nama kamu) adiknya dan (nama kamu) menganggap bang kiki abangnya. "Semangat bep!"ujar aldi seraya menepuk bahu (nama kamu) ,tak lupa senyuman manisnya ia tunjukan. "Pasti al!"jawab (nama kamu) dengan senyuman . Ketika (nama kamu) baru saja sampai di atas panggung,semua comate berteriak histeris memanggil namanya. Gadis cantik ini patut di idolai . Selain baik,suaranya bagus ,ia pun memiliki kecantikan yang natural . "(Nama kamu)" para comate meneriaki namanya . (Nama kamu) hanya bisa tersenyum indah seraya menyapa para comate . "Hallo comate jakarta apa kabar kalian semua??"suara lembut (nama kamu) sudah terdengar di telinga para comate . "Baik (nama kamu) cantik"jawab mereka semua serempak . Alunan musik pun mulai terdengar , kali ini (nama kamu) bernyanyi lebih menghayati lagi . Karena lagu that should be me ini , mengambarkan keadaan yang sedang di rasakannya kini. Everybodys laughin in my mind.. (Dalam bayanganku, semua orang tertawa) Rumors spreadin about this other girl.. (Rumor tentang cewek lain ini menyebar) Do you do what you did when you did with me? (Apakah kau lakukan apa yang kaulakukan bersamaku?) Does he love you the way I can? (Apakah dia mencintaimu seperti cintaku padamu?) Did you forget all the plans that you made with me? (Apakah kau lupa semua rencana yang tlah kau buat denganku?) 'Cuz baby I didnt (Karna aku tak lupa, kasih) Reff : That should be me, holdin your hand (Seharusnya aku, yang menggenggam tanganmu) That should be me, making you laugh (Seharusnya aku, yang membuatmu tertawa) That should be me, this is so sad (Seharusnya aku, ini sungguh menyedihkan) That should be me, that should be me (Seharusnya aku, seharusnya aku) That should be me feeling your kiss (Seharusnya aku, yang merasakan ciumanmu) That should be me, buying you gifts (Seharusnya aku, yang membelikanmu hadiah) This is so wrong, I cant go on (Semua ini salah, aku tak tahan) Do you believe? (Percayakah kau) That, that should be me (Bahwa seharusnya aku) That should be me (Seharusnya aku) Yeah Said you needed a little time from my mistakes.. (Kau bilang perlu sedikit waktu dari kesahalanku) Its funny how you used that time to have me replaced (Sungguh lucu kau gunakan waktu itu tuk menggantikanku) Did you think that I wouldnt see you out at the movies (Apa kau kira aku takkan melihatmu jalan ke bioskop?) What cha doin' to me? (Apa yang kau lakukan padaku?) You're taking him where we used to go (Kau mengajaknya ke tempat biasa kita pergi) Now if you're trying to break my heart (Jika kau berusaha menghancurkan hatiku) It's workin, cuz you know (Kau berhasil, karna kau tahu) That should be me, holdin your hand (Seharusnya aku, yang menggenggam tanganmu) That should be me, making you laugh (Seharusnya aku, yang membuatmu tertawa) That should be me, this is so sad (Seharusnya aku, ini sungguh menyedihkan) That should be me, that should be me (Seharusnya aku, seharusnya aku) That should be me feeling your kiss (Seharusnya aku, yang merasakan ciumanmu) That should be me, buying you gifts (Seharusnya aku, yang membelikanmu hadiah) This is so wrong, I cant go on (Semua ini salah, aku tak tahan) Do you believe? (Percayakah kau) That, that should be me (Bahwa seharusnya aku) That should be me (Seharusnya aku) I need to know should I fight for love (Aku perlu tahu haruskah aku perjuangkan cinta) Or disarm its getting harder to shield (Atau menyerah, kini semakin sulit dijaga) This pain is my heart (Luka ini di hatiku) Begitulah lirik lagu beserta artinya yang (nama kamu) nyanyikan tadi,sungguh terlihat menyedihkan . (Nama kamu) pun menyanyikan nya hingga keluar air mata . Hatinya begitu sakit,seharusnya ia yang melakukan kemesraan dengan iqbaal. Karena secara sadar maupun tidak sadar , (nama kamu) adalah istri pertamanya iqbaal . Tepuk tangan dari para comate begitu terdengar di telinga (nama kamu) ,semuanya merasa tersentuh dengan lagu tersebut. Lagu tersebut memiliki makna yang menyakitkan . ** Hari-hari terus berlalu, hari ini tepat pada tanggal 20 Desember 2019. 3 hari sebelum (nama kamu) ulang tahun ,ia menginap bersama iqbaal. Dianty ,bang kiki,Steffie, dan aldi di fila HERMAWAN. Lebih tepatnya fila tersebut berada di kawasan bandung . Steffie ,kekasih dari kiki akan tidur bersama (nama kamu) di kamar fila nanti. Sedangkan iqbaal dengan Dianty. Alasan iqbaal tidak tidur dengan (nama kamu) ,karena akhir-akhir ini dianty begitu sangat manja kepadanya . "(Nama kamu)... ya ampun gue kangen banget sama lo"kini steffie dan bang kiki sudah berkumpul di depan rumah iqbaal . (Nama kamu) tersenyum "sama steff gue juga,kangen banget sama lo. Kapan lo nikah sama bang kiki??"ledek (nama kamu) dengan sedikit kekehannya. "Apaan si (nam..) ! "Steffie tersipu. Sedangkan bang kiki tersenyum manis ,jujur saja . Bang kiki sudah tidak sabar akan meminang steffie sebagai istrinya . "hi guys"sapa aldi yang kini berdiri tepat di samping (nama kamu) . "Hi al"sahut steffie . "Woy bro!"balas bang kiki. "Eh aldi,hai al"sapa (nama kamu) dengan senyumannya . Tak lama kemudian dianty dan iqbaal keluar seraya bercanda gurau . "Asyik sebentar lagi aku jadi ayah dong, makasih ya sayang udah ngasih anak buat akunya"iqbaal mencubit pipi dianty manja. Dianty hanya manggut-manggut dan tersenyum . (Nama kamu) yang mendengar gurauan itu hanya bisa menundukan kepalanya . Dianty tengah mengandung, dan tentu nya . Seluruh perhatian iqbaal akan tertuju pada dianty ,siap-siap saja untuk (nama kamu) menahan rasa sakitnya . 'Mungkin ini jawaban dari tuhan ,kalau harapan aku untuk bisa di cintai iqbaal musnah. Iqbaal kenapa mencintai kamu harus sesakit ini?"(nama kamu) mengusap pipinya yang mulai basah . Clak Tiba-tiba saja setetes darah mengalir dari hidung (nama kamu) ,aldi yang melihat darah tersebut mendarat lembut di tangan (nama kamu) langsung tersentak kaget . "(Nama kamu),lo..???"belum sempat aldi bertanya kepada (nama kamu),(nama kamu) sudah memotongnya. "Entar gue ceritain semuanya al"(nama kamu) tersenyum mantap aldi. Aldi pun hanya mengangguk. 4 jam perjalan telah mereka lalui bersama . (Nama kamu) nampak bosan sedari tadi di dalam mobil,karena iqbaal dan dianty hanya ngobrol bersama . Tidak memperdulikannya . Lebih baik (nama kamu) menyetujui ajakan aldi untuk berdua semobil dengannya dari pada di mobil suami sendiri sama sekali tak di anggap. Mungkin iqbaal menganggap (nama kamu) debu saat ini. Begitupula dianty . Ia sama sekali tak menanggap kehadiran (nama kamu) di dalam mobil ini. ~ Waktu telah menujukkan pukul 05 sore Di kesejukan kota bandung sore ini , (nama kamu) dan aldi memutuskan untuk berbincang bersama di bawah pohon rindang. Yang tepat berada di belakang fila . Hari ini (nama kamu) akan memberi tahu aldi tentang semua penyakit yang di deritanya. " al,gue akan ngasih tau semuanya . Asalkan lo ga bilang ke iqbaal,gue gak mau dia tau semua ini. Gue ga mau hal ini jadi beban buat iqbaal. Karena gue pengen ngeliat iqbaal selalu bahagia. Biarpun dia ga bahagia sama gue,tapi seenggak nya . Dia bisa bahagia sama dianty , gue mohon al jangan kasih tau iqbaal tentang semua ini"pinta (nama kamu) memohon . Aldi mengangguk . "Iya gue gak akan ngasih tau iqbaal kok,lo yang sabar ya"aldi mengelus pundak (nama kamu) . (Nama kamu) hanya bisa menangguk . Perlahan ia memulai pembicaraan nya dengan aldi , air matanya sudah mulai bergerumul tat kala ia harus menyatakan hal ini .(nama kamu) menyatakan hal ini tidak sambil menatap wajah aldi,wajahnya ia alihkan kosong ke arah depan . Ia tidak mau aldi melihat air matanya yang akan terus mengalir deras . "Sejak kecil gue udah menderita penyakit parah al yang bernama leukimia .."mata aldi terbelalak kaget ,namun ia ingin mendengarkan penjelasan (nama kamu) selanjutnya . "Penyakit itu sampai saat ini masih menggerogoti tubuh gue,setiap hari gue harus minum banyak obat . Kadang kalau kondisi fisik gue menurun drastis ,muka gue pucat ban kaya mayat . Tapi.. ketika iqbaal datang ke kehidupan gue menjadi pengganti bidi mantan gue. Keadaan gue mulai membaik,gue ngerasa hidup gue cerah lagi al. Gue bisa ngerasain yang namanya cinta lagi, 4 tahun lamanya gue menjalin kasih sama iqbaal. Tepat pada tanggal 23 November 2019. Gue nikah sama iqbaal ,saat itu gue bahagia banget . Di hari ketiga pernikahan semua terbongkar ,ternyata sejak 2 tahun yg lalu dianty dan iqbaal udah menjalin kasih. Sakit banget al hati gue ,waktu gue tau. Temen SMA gue sendiri tega berselingkuh denga suami gue. Gue tau gue kalah jauh sama dianty ,tapi seenggaknya iqbaal bisa kan ngehargain gue? Sikap dia ke dianty itu jauh lebih romantis di banding sikap dia ke gue al. Bahkan setelah gue izinin dia nikah sama dianty dengan alasan dianty udah bersetubuh dengan iqbaal . Iqbaal malah seneng, dia bener-bener bahagia karena gue nyuruh dia nikah sama dianty. Gue lakuin semua itu karena gue bisa ngerasain gimana malunya dianty. Dia udah gak virgin lagi , dan belum tentu ada cowok yang mau sama dia lagi. Gue sayang sama dianty, tapi dianty gak pernah nganggep gue ada. Dia selalu mesra di depan gue sama iqbaal . Hhh.. jadi gue ini rasanya sakit banget al,dan akhir-akhir ini gue jarang minum obat . Al kalau gue nanti pergi untuk selamanya,lo jangan pernah lupain gue ya al. Karena lo,sahabat terbaik gue. Makasih al buat semuanya ,gue seneng selama ini lo mau dnegerin curhatan gue. Makasih"(nama kamu) kini berani menatap aldi ,ia tersenyum ke arah sahabatnya ini . Aldi mengangkat tangannya untuk dapat menghapus air mata (nama kamu) . Jujur saja ,selama ini aldi menyimpan perasaan kepada (nama kamu) . Namun ia tak berani untuk mengungkapkan nya. Ia takut jika ia mengungkapkan perasaan nya kepada (nama kamu),(nama kamu) akan menjauhinya. "Lo jangan nangis lagi (nam ..) ,gue janji. Gue akan jadi sahabat yang selalu ada buat lo. Dan kalau lo pergi nanti,gue akan selalu kenang lo dalam julukan 'Peri kecil cantik yang penyabar'"ucap aldi seraya tersenyum . (Nama kamu) kembali meneteskan air matanya. Akankah kuat ia meninggalkan orang-orang yang sudah baik kepadanya. Kelihatan nya sulit,namun mau tak mau itu sudah takdir (nama kamu) . Penyakit nya kini semakin parah . "Makasih ya al"(nama kamu) memeluk aldi. Sahabat baiknya . Sementara di dalam fila . "Bang, ngeliat (nama kamu) gak??"tanya iqbaal kepada bang kiki yang kini sedang menonton televisi bersama ,dengan kekasihnya . "(Nama kamu) tadi sama aldi,kayaknya ke belekang fila deh"jawab bang kiki seraya menoleh ke arah iqbaal. Entah kenapa hati iqbaal panas saat mendengarkan penjelasan bang kiki bahwa istri pertamanya sedang bersama aldi . "Ok,thanks ya bang"iqbaal langsung berjalan gontai ke belakang fila . "Al , lo tau gak cerita bebek sama ayam??"(nama kamu) kini sedang bergurau canda dengan aldi. Aldi menggeleng . "Gak tau,perasaan. gue belum denger tuh cerita itu . Emang pembuatnya siapa??"tanya aldi menatap (nama kamu) serius . "Ialah lo belum tau ,orang cerita itu gue sendiri yang ngarang hahaha"(nama kamu) tertawa . Aldi pun ikut tertawa "Dasar dodol!"aldi menoyor kening (nama kamu) . "Aldi sakit!"(nama kamu) berkacak pinggang . "Hahaha maaf kali.."aldi mencubit pipi (nama kamu) . Prok prok prok. Suara tepuk tangan itu terdengar dari arah belakang (nama kamu) dan aldi . "Widih...bisa-bisanya ya kalian pacaran di sini"iqbaal terkekeh . Sementara (nama kamu) langsung memalingkan wajahnya ke arah belakang. Lebih tepatnya ke arah iqbaal . "Baal ini semua tuh ga seperti .." "Diem kamu! Sini!"iqbaal menarik kasar lengan (nama kamu) . Ia mencengkeram kuat tangan (nama kamu) . Membuat (nama kamu) meringis kesakitan . "Baal sakit. ."lirih (nama kamu) . "Baal, lo jangan kasar gitu sama (nama kamu) baal. Kasian dia!"lerai aldi . "Diem lo PHO!!"tegas iqbaal dengan amarahnya . Bugh Aldi mendaratkan bogeman itu tepat di pipi Iqbaal. "Jaga omongan lo! Gue sama (nama kamu) ga ada apa-apa . Dia sama gue cuma sahabatan. Dan lo cowok gak punya hati! Harusnya lo sadar dong ada cewek yang mencintai lo tanpa pamrih. Dia ikhlas lo bahagia walau hatinya sakit. Dasar cowok ga punya hati . Hahahahhaa"aldi kini meledeki iqbaal. Membuat emosi iqbaal naik. Dan .. mereka pun bertengkar . Aksi saling tonjok-tonjokan dan sebagainya terjadi . (Nama kamu) berusaha melerai namun sulit . Hingga... "Iqbaal ,aldi stoppppppppppppp!!"(nama kamu) berteriak . Ia beridiri di tengah-tengah mereka yang kini sudah babak belur. "Kalian tuh kayak anak kecil tau gak?! Berantem cuma karena hal yang sepele ,buat kamu baal. Ngapain kamu marah ngeliat aku berduaan sama aldi??karena soal status kita ? Ok aku tau kita suami istri . Tapi ingat baal, kamu ga pernah anggap aku istri kamu dan kamu ga pernah cinta sama aku. So ,buat apa kamu marah??buang-buang tenaga iqbaal!selama ini hanya dianty kan yang kamu perduliin??cuma dia kan??buat apa perduliin aku?? Ga penting baal. Mending kamu sama cewek itu,cewek itu yang bikin kamu sebahagia ini. Aku??ck! Aku mah cuma debu dan sampah yang mengotori hidup kamu. Sekali lagi,jangan buang-buang tenaga kamu buat hal yang ga penting kaya gini! Pura-pura cemburu ngeliat aku sama aldi berduaan itu hal yang bodoh iqbaal!"dengan beraninya (nama kamu) mendorong bahu iqbaal menggunakan jari telunjuknya. "Be smart!"hentak (nama kamu) ,kini (nama kamu) sudah menggandeng aldi untuk pergi dari hadapan lelaki tak punya hati itu . Damn!! Ucapan (nama kamu) tadi mampu membuat iqbaal merasakan sakit di hatinya ,ia lebih membela aldi di bandingkan suaminya sendiri. Kini iqbaal merasakan bagaimana rasanya di abaikan . Dan rasanya itu sangat sakit . Ini belum seberapa , kesakit hatiaan yang ia berikan untuk (nama kamu) jauh lebih menyakitkan daripada ini. 'Aku udah mulai bisa jatuh cinta sama kamu (nama kamu),aku mohon jangan pergi sama aldi'jerit iqbaal dalam benaknya . Kini lelaki itu sedang menjenggut rambutnya sendiri. "Arghh!!"iqbaal berteriak. Ia bodoh telah menyia-nyiakan (nama kamu) ,kini di saat (nama kamu) lebih memilih bersama aldi di bandingkan dengannya. Barulah ia merasakan kesakitan. Rasanya di abaikan tuh memang sakit. Bahkan sangat sakit,dan iqbaal merasakan nya kini. Bersambung ~ Next? Like + komentar @shafira_rara1
2 months ago
Anita Moga Kamu Kelak........ Jadi Anak Yang Baik..... Amiiin....????
5 months ago
Міэ-Яр.зооо-
5 months ago
Міэ-Яр.зооо-
5 months ago
Shema Ini Kim Kazima
Jkt48 melody ulang tahun Ke 22 (24-3-2014)
SELAMAT ULANG TAHUN MELODY SEMOGA MAKIN CANTIK DAN KAWAII DAN PANJAMG UMUR NYA DAN BAIK DAN GALAK AMIN
5 months ago
Coline
PERLENGKAPAN ULANG TAHUN
Pembelian yang sudah fix, di transfer baru di pros
5 months ago
Rizki
26 tahun lalu
Hari ini, tepat 26 tahun yang lalu, sepasang insan yang telah dewasa mengucapkan janji setia di depan penghulu sebagai penggenapan ibadah kepada Sang Maha Cinta. Dari mereka lah, saya terlahir ke dunia yang penuh kejutan ini. Dari mereka lah saya be Read more ... lajar banyak hal tentang hidup. Saya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kasih bahwa mereka lah orang tua saya. Alhamdulillah.. Mereka mungkin bukan sosok manusia sempurna, mereka hanya manusia biasa yang mencoba merawat saya sebaik mungkin, mencukupi kebutuhan saya semampu yang mereka mampu, tidak melebih-lebihkan ada karena mereka tahu, kegilaan akan dunia malah akan melemahkan saya. Mereka mengajari saya bagaimana menjadi manusia yang berguna, bukan bagi mereka saja, tapi bagi mereka yang butuh saya. Mereka, sosok yang paling memikirkan bagaimana saya bisa tumbuh mandiri, tidak, mereka tidak meminta saya tumbuh tanpa cela.. Mereka tahu, bahwa saya harus belajar menanggung akibat dari apa yang saya putuskan.. Mereka ingin saya dewasa tanpa mereka 'pengaruhi' gaya saya. Mereka, kadang saya pun sebal dengan ke-protektif-an mereka, sangat menjaga saya. Tapi, perempuan ini (baca: saya) malah tumbuh sebagai pemberontak yang tak mau dikekang.. Hingga akhirnya mereka tahu, saya punya cara menjalani hidup saya, saya punya sisi yang tak ingin melibatkan mereka, mereka mengerti tanpa pernah lelah mengawasi saya dan memeluk saya saat saya 'pulang'. Mereka mengerti, cara mereka menjaga saya sudah harus lain caranya.. Mereka menjaga saya dengan mendengar pemikiran saya, mencoba mengerti dunia saya, mengarahkan saya, namun membiarkan saya mengambil keputusan penting dalam hidup saya. Kelak, saya tak ingin seperti mereka. Ah, bukan berarti mereka tak baik, tapi saya tahu, saya akan berbeda... Jika mampu, dan saya akan berusaha, menjaga anak saya kelak, AGAR TIDAK.SEPERTI SAYA. Ya, saya yang keras kepala. Mereka, kini semakin menua. Tapi selamanya, bagi mereka, saya tetap anak kecil yang butuh mereka, dan itu benar adanya. Selamat Hari Ulang Tahun Perkawinan ke-26 wahai Ayah Mustofa dan Ibu Tetty Sumiarty tercinta. Anakmu yang keras kepala, Neng Fifi
5 months ago
Nuha
April Mop
Sejarah April Mop Tahukah Anda, bahwa perayaan April Mop yang selalu diakhiri dengan kekonyolan tersebut, sesungguhnya berawal dari suatu tragedi besar yang sangat menyedihkan dan memilukan?! Terlepas dari fersi sejarah yang berbeda, yang pasti Read more ... dalam salah satu fersinya disebutkan bahwa April Mop, atau The April’s Fool Day, berawal dari satu episode sejarah berdarah Muslim Spanyol di tahun 1487-an, atau bertepatan dengan 892 H. Sejak dideklarasikannya Islam pada abad ke- 8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad di negeri tersebut. Setelah beberapa tahun, bahkan beberapa abad berlalu Spanyol di bawah syari’at Islam, musuh-musuhpun, kaum kafir yang ada disekitar Spanyol, terus menerus berusaha menggempur benteng syari’at Islam yang kuat mewarnai sisi kehidupan masyarakat Spanyol waktu itu. Akhirnya dengan tipu daya dan kebohongan, dengan tipuan dan omong kosongnya mereka berhasil membantai ribuan kaum muslimin Spanyol hanya dalam sehari. Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia Nashrani setiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The April’s Fool Day). Pada tanggal 1 April, orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. Bagi umat Nashrani, April Mop merupakan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara Salib lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka, alias jail-jailan. Arti April Mop Bagi Umat Islam Main jail-jailan dengan aksi tipu menipu dan bohong berbohong di hari April Mop berarti bukan sekedar main-main yang tak berarti. Ia selain sebuah tragedi berdarah yang memilukan hati setiap muslim dan muslimah, juga sebentuk dengan perbuatan maksiat dan dosa. Bisa jadi ia merupakan pelegal pelakunya sebagai seoang penipu ulung dan seorang pendusta kelas kakap. Rosululloh bersabda: وَإِيَّاكُمْ وَالْكَذِبَ فَإِنَّ الْكَذِبَ يَهْدِى إِلَى الْفُجُورِ وَإِنَّ الْفُجُورَ يَهْدِى إِلَى النَّارِ وَمَا يَزَالُ الرَّجُلُ يَكْذِبُ وَيَتَحَرَّى الْكَذِبَ حَتَّى يُكْتَبَ عِنْدَ اللَّهِ كَذَّابًا “Hati-hatilah kalian dari berdusta. Sungguh dusta akan membawa pelakunya menuju perbuatan dosa, sedangkan perbuatan dosa itu akan membawa pelakunya menuju neraka. Dan tiadalah seorang pun yang terus-terusan berdusta dan selalu hendak berdusta selain tentunya ia akan ditetapkan di sisi Alloh sebagai seorang pendusta” (HR. Muslim no: 2607) Bagi umat Islam, April Mop tentu tak layak diperingati. Bahkan haram diperingati. Sebab ia merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. Hari di mana ribuan saudara-saudaranya seiman disembelih dan dibantai oleh tentara Salib di Granada, Spanyol. Sebab itu, sangat tidak pantas jika ada orang Islam yang ikut-ikutan merayakan tradisi ini. Siapa pun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka sesungguhnya ia tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, 5 abad silam. Wailallohil musytaka. Hanya kepada-Mu, ya Alloh, kami mengadu. Tahukah Anda, bahwa perayaan April Mop yang selalu diakhiri dengan kekonyolan tersebut, sesungguhnya berawal dari suatu tragedi besar yang sangat menyedihkan dan memilukan?! Terlepas dari fersi sejarah yang berbeda, yang pasti dalam salah satu fersinya disebutkan bahwa April Mop, atau The April’s Fool Day, berawal dari satu episode sejarah berdarah Muslim Spanyol di tahun 1487-an, atau bertepatan dengan 892 H. Sejak dideklarasikannya Islam pada abad ke- 8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad di negeri tersebut. Setelah beberapa tahun, bahkan beberapa abad berlalu Spanyol di bawah syari’at Islam, musuh-musuhpun, kaum kafir yang ada disekitar Spanyol, terus menerus berusaha menggempur benteng syari’at Islam yang kuat mewarnai sisi kehidupan masyarakat Spanyol waktu itu. Akhirnya dengan tipu daya dan kebohongan, dengan tipuan dan omong kosongnya mereka berhasil membantai ribuan kaum muslimin Spanyol hanya dalam sehari. Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia Nashrani setiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The April’s Fool Day). Pada tanggal 1 April, orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. Bagi umat Nashrani, April Mop merupakan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara Salib lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka, alias jail-jailan. Biasanya orang akan menjawab bahwa April Mop—yang hanya berlaku pada tanggal 1 April—adalah hari di mana kita boleh dan sah-sah saja menipu teman, orangtua, saudara, atau lainnya, dan sang target tidak boleh marah atau emosi ketika sadar bahwa dirinya telah menjadi sasaran April Mop. Biasanya sang target, jika sudah sadar kena April Mop, maka dirinya juga akan tertawa atau minimal mengumpat sebal, tentu saja bukan marah sungguhan. Walaupun belum sepopuler perayaan tahun baru atau Valentine’s Day, budaya April Mop dalam dua dekade terakhir memperlihatkan kecenderungan yang makin akrab di masyarakat perkotaan kita. Terutama di kalangan anak muda. Bukan mustahil pula, ke depan juga akan meluas ke masyarakat yang tinggal di pedesaan. Ironisnya, masyarakat dengan mudah meniru kebudayaan Barat ini tanpa mengkritisinya terlebih dahulu, apakah budaya itu baik atau tidak, bermanfaat atau sebaliknya. Perayaan April Mop berawal dari suatu tragedi besar yang sangat menyedihkan dan memilukan? April Mop, atau The April’s Fool Day, berawal dari satu episode sejarah Muslim Spanyol di tahun 1487 M, atau bertepatan dengan 892 H. Sejak dibebaskan Islam pada abad ke-8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh menjadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol, namun terus melakukan pembebasan di negeri-negeri sekitar menuju Perancis. Perancis Selatan dengan mudah dibebaskan. Kota Carcassone, Nimes, Bordeaux, Lyon, Poitou, Tours, dan sebagainya jatuh. Walaupun sangat kuat, pasukan Islam masih memberikan toleransi kepada suku Goth dan Navaro di daerah sebelah barat yang berupa pegunungan. Islam telah menerangi Spanyol. Karena sikap para penguasa Islam yang begitu baik dan rendah hati, banyak orang-orang Spanyol yang kemudian dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. Muslim Spanyol bukan saja beragama Islam, namun sungguh-sungguh mempraktikkan kehidupan secara Islami. Tidak saja membaca Al-Qur’an, namun bertingkah-laku berdasarkan Al-Qur’an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, bir, pergaulan bebas, dan segala hal yang dilarang Islam. Keadaan tenteram seperti itu berlangsung hampir enam abad lamanya. Selama itu pula kaum kafir yang masih ada di sekeliling Spanyol tanpa kenal lelah terus berupaya membersihkan Islam dari Spanyol, namun selalu gagal. Maka dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam Spanyol. Akhirnya mereka menemukan cara untuk menaklukkan Islam, yakni dengan pertama-tama melemahkan iman mereka melalui jalan serangan pemikiran dan budaya. Maka mulailah secara diam-diam mereka mengirimkan alkohol dan rokok secara gratis ke dalam wilayah Spanyol. Musik diperdengarkan untuk membujuk kaum mudanya agar lebih suka bernyanyi dan menari daripada membaca Al Qur’an. Mereka juga mengirimkan sejumlah ulama palsu untuk meniup-niupkan perpecahan ke dalam tubuh umat Islam Spanyol. Lama-kelamaan upaya ini membuahkan hasil. Akhirnya Spanyol jatuh dan bisa dikuasai pasukan salib. Penyerangan oleh pasukan salib benar-benar dilakukan dengan kejam tanpa mengenal peri kemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yang dibantai, tetapi juga penduduk sipil, wanita, anak-anak kecil, orang-orang tua. Satu-persatu daerah di Spanyol jatuh. Granada adalah daerah terakhir yang ditaklukkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (juga disebut orang Moor) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara salib terus mengejar mereka. Ketika jalan-jalan sudah sepi, tinggal menyisakan ribuan mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, tentara salib mengetahui bahwa banyak muslim Granada yang masih bersembunyi di rumah-rumah. Dengan lantang tentara salib itu meneriakkan pengumuman, bahwa para Muslim Granada bisa keluar dari rumah dengan aman dan diperbolehkan berlayar keluar Spanyol dengan membawa barang-barang keperluan mereka. Orang-orang Islam masih curiga dengan tawaran ini. Namun beberapa dari orang Muslim diperbolehkan melihat sendiri kapal-kapal penumpang yang sudah dipersiapkan di pelabuhan. Setelah benar-benar melihat ada kapal yang sudah disediakan, mereka pun segera bersiap untuk meninggalkan Granada dan berlayar meninggalkan Spanyol. Keesokan harinya, ribuan penduduk muslim Granada keluar dari rumah-rumah mereka dengan membawa seluruh barang-barang keperluan, beriringan berjalan menuju ke pelabuhan. Beberapa orang Islam yang tidak mempercayai pasukan salib, memilih bertahan dan terus bersembunyi di rumah-rumah mereka. Setelah ribuan umat Islam Spanyol berkumpul di pelabuhan, dengan cepat tentara salib menggeledah rumah-rumah yang telah ditinggalkan penghuninya. Lidah api terlihat menjilat-jilat angkasa ketika mereka membakari rumah-rumah tersebut bersama dengan orang-orang Islam yang masih bertahan di dalamnya. Sedang ribuan umat Islam yang tertahan di pelabuhan, hanya bisa terpana ketika tentara salib juga membakari kapal-kapal yang dikatakan akan mengangkut mereka keluar dari Spanyol. Kapal-kapal itu dengan cepat tenggelam. Ribuan umat Islam tidak bisa berbuat apa-apa karena sama sekali tidak bersenjata. Mereka juga kebanyakan terdiri dari para perempuan dengan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Sedang para tentara salib telah mengepung mereka dengan pedang terhunus. Dengan satu teriakan dari pemimpinnya, ribuan tentara salib segera membantai umat Islam Spanyol tanpa rasa belas kasihan. Jerit tangis dan takbir membahana. Seluruh Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman. Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia kristen setiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The April’s Fool Day). Pada tanggal 1 April, orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. Bagi umat kristiani, April Mop merupakan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekedar hiburan atau keisengan belaka. Bagi umat Islam, April Mop tentu merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. Hari di mana ribuan saudara-saudaranya se-iman disembelih dan dibantai oleh tentara salib di Granada, Spanyol. Sebab itu, adalah sangat tidak pantas juga ada orang Islam yang ikut-ikutan merayakan tradisi ini. Siapapun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka ia sesungguhnya tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, 5 abad silam. Jadi, perhatikan sekeliling Anda, anak Anda, atau Anda sendiri, mungkin terkena bungkus jahil April Mop tanpa kita sadari. (sa/berbagaisumber) http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/april-mop-hari-dimana-umat-islam-dibantai.htm  
5 months ago
Mina AGAINST..April Fools, Subhanallah!!
Wan Madiana Wan Kamaruddin
BACA!! XYAH NK APRILFOOL SGT!! Sambutan April Fool yang diraikan kita setiap tahun sebenarnya adalah 1 propaganda hina bangsa kafir ini sebagai mmperingati kejayaan mereka membunuh puluhan ribuan nyawa saudara islam kita yang telah ditipu semata2 unt Read more ... uk mendaptakan perlindungan mereka setelah keruntuhan kerajaan islam di Sepanyol yang kerana ditakluk oleh tentera Kristian. April Fool's Day mula diraikan sewaktu kejatuhan kerajaan Islam di Sepanyol setelah bertapak berkurun-kurun lamanya di Granada, Sepanyol, kerajaan Islam akhirnya runtuh diserang tentera- tentera Kristian. Penduduk-penduduk Islam di Sepanyol ( Moors ) terpaksa berlindung di dlm rumah masing-masing untuk menyelamatkan diri. Tentera-tentera Kristian bagaimanapun tidak berpuas hati dan berusaha untuk menghapuskan orang - orang Islam dr Sepanyol. Penduduk-penduduk muslim ini, diberitahu bahwa mereka boleh berlayar keluar dari Sepanyol dengan selamat bersama- sama barang-barang keperluan mereka dengan menggunakan kapal-kapal yang berlabuh dipelabuhan. Orang-orang Muslim yang risau sekiranya tawaran tersebut merupakan suatu penipuan,telah pergi keperlabuhan untuk melihat kapal-kapal yang dimaksudkan. Setelah berpuas hati, mereka telah membuat persiapan untuk bertolak. Keesokan harinya (1April), mereka mengambil semua barangan yang telah disiapkan menuju ke perlabuhan. Pada masa inilah pihak Kristian mengambil kesempatan untuk menggeledah dan kemudian membakar rumah penduduk- penduduk Islam ini. Mereka juga tidak sempat untuk menaiki kapal kerana semuanya dibakar. Pihak Kristian kemudiannya menyerang kaum muslim dan membunuh kesemuanya, lelaki, perempuan, serta anak-anak kecil. Peristiwa berdarah yang menyedihkan ini kemudiannya diraikan oleh tentera Kristian. Keraian ini akhirnya dirayakan setiap tahun bukan sahaja diSepanyol tetapi juga di serata dunia. Yang menyedihkan, orang-orang Islam yang jahil mengenai peristiwa ini turut meraikan April Fool's Day tanpa menyedari mereka sebenarnya merayakan ulang tahun pembunuhan beramai- ramai saudara seIslam mereka sendiri. Mudah-mudahan dengan perkongsian mengenai fakta sebenar April Fool Day ini akan menyedarkan kita semua.diharapkan anda akan berkongsi kepada rakan, sahabat taulan untuk renungan bersama.
5 months ago
Firman
April Mop (The April’s Fool Day): Kesedihan Mendalam Umat Muslim Spanyol
Apaan sih April Mop? Biasanya orang akan menjawab bahwa April Mop, yang hanya berlaku pada tanggal 1 April, adalah hari di mana kita boleh dan sah-sah saja menipu teman, orang tua, saudara, atau sejenisnya, dan sang target tidak boleh marah atau emo Read more ... si ketika sadar bahwa dirinya telah menjadi sasaran April Mop. Biasanya sang target, jika sudah sadar kena April Mop, maka dirinya juga akan tertawa atau minimal mengumpat sebal, tentu saja bukan marah sungguhan. Walaupun belum sepopuler perayaan tahun baru atau Valentine’s Day, budaya April Mop dalam dua dekade terakhir memperlihatkan kecenderungan yang makin akrab di masyarakat perkotaan kita. Bukan mustahil pula, ke depan juga akan meluas ke masyarakat yang tinggal di pedesaan. Ironisnya, masyarakat dengan mudah meniru kebudayaan Barat ini tanpa mengkritisinya terlebih dahulu, apakah budaya itu baik atau tidak, bermanfaat atau sebaliknya. Tahukah anda, bahwa perayaan April Mop yang selalu diakhiri dengan kegembiraan dan kepuasan itu, sesungguhnya berawal dari suatu tragedi besar yang sangat menyedihkan dan memilukan??? April Mop, atau The April’s Fool Day, berawal dari satu episode sejarah Muslim Spanyol di tahun 1487, atau bertepatan dengan 892 H. Sejak dibebaskan Islam pada abad ke- 8M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh menjadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol, namun terus melakukan pembebasan di negeri-negeri sekitar menuju Perancis. Perancis Selatan dengan mudah dibebaskan. Kota Carcassone, Nimes, Bordeaux, Lyon, Poitou, Tours, dan sebagainya jatuh. Walaupun sangat kuat, pasukan Islam masih memberikan toleransi kepada suku Got dan Navaro di daerah sebelah Barat yang berupa pegunungan. Islam telah menerangi Spanyol. Karena sikap para penguasa Islam yang begitu baik dan rendah hati, banyak orang-orang Spanyol yang kemudian dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. Pasukan Muslim Spanyol bukan saja beragama Islam, namun sungguh-sungguh mempraktikkan kehidupan secara Islami. Tidak saja membaca Al-Qur’an, namun bertingkah laku berdasarkan Al-Qur’an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, bir, pergaulan bebas, dan segala hal yang dilarang Islam. Keadaan tenteram seperti itu berlangsung hampir enam abad lamanya.   Selama itu pula kaum kafir yang masih ada di sekeliling Spanyol tanpa kenal lelah terus berupaya membersihkan Islam dari Spanyol, namun selalu gagal. Maka dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam Spanyol. Akhirnya mereka menemukan cara untuk menaklukkan Islam, yakni dengan pertama-tama melemahkan iman mereka melalui jalan serangan pemikiran dan budaya. Maka mulailah secara diam-diam mereka mengirimkan alkohol dan rokok secara gratis ke dalam wilayah Spanyol. Musik diperdengarkan untuk membujuk kaum mudanya agar lebih suka bernyanyi dan menari daripada membaca Al Qur’an. Mereka juga mengirimkan sejumlah ulama palsu untuk meniup-niupkan perpecahan ke dalam tubuh umat Islam Spanyol. Lama-kelamaan upaya ini membuahkan hasil. Akhirnya Spanyol jatuh dan bisa dikuasai Pasukan Salib. Penyerangan oleh pasukan Salib benar-benar dilakukan dengan kejam tanpa mengenal peri kemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yang dibantai, tetapi juga penduduk sipil, wanita, anak-anak kecil, orang- orang tua. Satu-persatu daerah di Spanyol jatuh. Granada adalah daerah terakhir yang ditaklukkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (juga disebut orang Moor) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara Salib terus mengejar mereka. Ketika jalan-jalan sudah sepi, tinggal menyisakan ribuan mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, tentara Salib mengetahui bahwa banyak muslim Granada yang masih bersembunyi di rumah-rumah. Dengan lantang tentara Salib itu meneriakkan pengumuman, bahwa para Muslim Granada bisa keluar dari rumah dengan aman dan diperbolehkan berlayar keluar Spanyol dengan membawa barang-barang keperluan mereka. Orang-orang Islam masih curiga dengan tawaran ini. Namun beberapa dari orang Muslim diperbolehkan melihat sendiri kapal- kapal penumpang yang sudah dipersiapkan di pelabuhan. Setelah benar- benar melihat ada kapal yang sudah disediakan, mereka pun segera bersiap untuk meninggalkan Granada dan berlayar meninggalkan Spanyol. Keesokan harinya, ribuan penduduk muslim Granada keluar dari rumah-rumah mereka dengan membawa seluruh barang-barang keperluan, beriringan berjalan menuju pelabuhan. Beberapa orang Islam yang tidak mempercayai pasukan Salib, memilih bertahan dan terus bersembunyi di rumah-rumah mereka. Setelah ribuan umat Islam Spanyol berkumpul di pelabuhan, dengan cepat tentara Salib menggeledah rumah-rumah yang telah ditinggalkan penghuninya. Lidah api terlihat menjilat-jilat angkasa ketika mereka membakari rumah-rumah tersebut bersama dengan orang-orang Islam yang masih bertahan di dalamnya. Sedang ribuan umat Islam yang tertahan di pelabuhan, hanya bisa terpana ketika tentara Salib juga membakari kapal-kapal yang dikatakan akan mengangkut mereka keluar dari Spanyol. Kapal-kapal itu dengan cepat tenggelam. Ribuan umat Islam tidak bisa berbuat apa-apa karena sama sekali tidak bersenjata. Mereka juga kebanyakan terdiri dari para perempuan dengan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Sedang para tentara Salib telah mengepung mereka dengan pedang terhunus. Dengan satu teriakan dari pemimpinnya, ribuan tentara Salib segara membantai umat Islam Spanyol tanpa rasa belas kasihan. Jerit tangis dan takbir membahana. Seluruh Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman. Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia Kristen setiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The April’s Fool Day). Pada tanggal 1 April, orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. Bagi umat Kristiani, April Mop merupakan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara Salib lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekedar hiburan atau keisengan belaka. Bagi umat Islam, April Mop tentu merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. Hari di mana ribuan saudara-saudaranya seiman disembelih dan dibantai oleh tentara Salib di Granada, Spanyol. Sebab itu, adalah sangat tidak pantas juga ada orang Islam yang ikut-ikutan merayakan tradisi ini. Siapapun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka ia sesungguhnya tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, 5 abad silam. Wahai saudara-saudariku sesama Muslim, sampai hatikah Anda semua merayakan April Mop sekarang ini, setelah mengetahui apa yang sebenarnya melatarbelakangi perayaan yang diadakan dunia Barat setiap tanggal 1 April itu???   Allah SWT akan menjadi saksi bagi kita semua. Wallahu a’lamu Bishowab.   sumber : http://cakfarid.wordpress.com/2007/03/16/sejarah-di-balik-april-mop-masihkah-kaum-muda-muslim-mengikuti/  
5 months ago
More foto kiki cjr ulang tahun posts »

Foto kiki cjr ulang tahun news

No news about foto kiki cjr ulang tahun

Foto kiki cjr ulang tahun videos

No videos about foto kiki cjr ulang tahun